Cara Membuat Akun Edmodo untuk Guru



Hallo Sahabat Jks, bagaimana kabarnya, apakah kalian sudah bisa membuat akun gmail. Jika anda sudah bisa membuat akun gmail dan sudah memiliki akun gmail, maka anda bisa membuat akun edmodo. Namun jika anda masih belum memiliki email, anda bisa melihat cara mudah membuat akun gmail.
Edmodo adalah sebuah jejaring sosial yang dibuat khusus untuk pendidikan agar dapat digunakan sebagai media pembelajaran online. Guru dapat memberikan tugas maupun soal-soal kepada murid tanpa harus bertatap muka.
Baca juga :
Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara pembuatan akun edmodo untuk guru.
1.       Langkah pertama, buka halaman utama edmodo yaitu www.edmodo.com
Dihalaman utama ada tiga pilihan untuk membuat akun. Yaitu untuk guru, murid, dan orang tua. Karena disini kita akan membahas cara membuat akun untuk guru maka pilih saya guru.


2.       Selanjutnya silahkan masukkan alamat email anda dan juga password. Kemudian klik daftar gratis.


3.       Isilah nama anda. Kemudian pilih alasan anda menggunakan edmodo. Karena kita akan menggunakan untuk proses pembelajaran dengan siswa. Maka pilih gunakan dengan siswa saya.


4.       Langkah selanjutnya, tulis nama sekolah anda.


5.       Untuk dapat terhubung dengan guru lain yang berada dalam satu sekolah, anda bisa memilih hubungkan dengan teman anda. Jika tidak, anda bisa melewatinya.


6.       Apabila semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar. Maka hasilnya akan seperti gambar dibawah. Ini adalah halaman utama (beranda) di akun edmodo anda. Terdapat kode yang sudah saya beri kotak berwarna merah, itu adalah kode yang harus anda berikan kepada siswa agar dapat menjadi siswa anda dalam sebuah kelas.


Demikian cara membuat akun edmodo untuk guru. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam, JksProfessional.blogspot.com




2 Comments


EmoticonEmoticon