Cara Membuat Akun Edmodo Untuk Siswa



Hallo sahabat Jks, kali ini saya ingin memposting artikel tentang cara membuat akun edmodo untuk siswa. Di jaman modern seperti ini, semua dapat dilakukan secara online. Begitu juga dalam dunia pendidikan. Saat ini terdapat media pembelajaran yang dapat dilakukan secara online. Edmodo adalah situs pembelajaran online antara guru dan siswa tanpa harus bertatap muka.
Baca juga :
Baiklah langsung saja dibawah ini akan saya jelaskan langkah-langkahnya:
1.      Pertama, bukalah halaman utama edmodo. Anda bisa mengaksesnya di www.edmodo.com gambar dibawah ini adalah halaman awal edmodo. Selanjutnya klik saya siswa untuk mendaftar sebagai siswa.


2.      Selanjutnya silahkan isi data diri anda.
·         Nama depan                :nama depan anda
·         Nama Belakang           :Nama belakang anda
·         Kode Group                :Kode yang diberikan guru kepada anda
·         Nama pengguna          :nama yang akan digunakan di akun endmodo anda
·         Email                           :alamat email anda saat ini
·         Password                     :isikan password anda.
Jika semua sudah anda lengkapi dengan benar selanjutnya klik daftar gratis.
Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat gambar dibawah ini.



3.      Pada langkah ini apabila orang tua anda memiliki email maka tidak ada salahnya untuk memberi tahu mereka bahwa anda memiliki akun edmodo. mereka akan menerima email dari pihak edmodo bahwa anda telah menggunakan layanan edmodo.


4.      Apabila semua langkah yang telah saya jelaskan diatas sudah anda lakukan dengan benar. Maka pembuatan akun edmodo untuk siswa telah selesai dilakukan. Dibawah ini adalah halaman utama akun anda.



Sekian artikel yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Salam, jksprofessional.blogspot.com 

11 Comments

Izin share gan artikelnya. ditunggu artikel berikutnya

Wihh saya baru tau Gan klo ada yg ginian :D
thanks infonya jadi tau tntang edmodo

Wah asik nih ada yg kaya ginian thx gan ya

Teknologi memang harus dikembangkan terus dan dimanfaatkan terutama didunia pendidikan

ane belum bisa pakai email gan, umur masih 14, tak share dulu aja,trimaksih panduanya

Mau tanya, waktu nulis email ortu saya belum selesai ngetik tapi tiba2 sudah terdaftar. Itu gmn ya?

Terima kasih atas pertanyaanya...
anda bisa menuliskan email ortu anda pada saat anda sudah login. setelah anda login sebagai siswa,di sisi kiri bawah beranda ada menu undang orang tua. anda bisa memasukkan email ortu dengan cara mengklik undang.


EmoticonEmoticon